Saturday, January 10, 2015

Analisis Jurnal PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BAKSO DI MALANG

1. Judul = PERILAKU KONSUMEN DALAM PEMBELIAN BAKSO DI MALANG
2. Peneliti = Budi Hartono, Umi Wisapti Ningsih, dan Nila Fithria Septiarini
3. Tujuan = Untuk mengetahui karakteristik dan faktor yang mempengaruhi pembelian bakso sapi di Malang.
4. Metode Penilitian = Penelitian dilakukan dengan metode survei di Kota Malang, pengumpulan data primer dengan melakukan tanya jawab dengan responden berdasarkan kuesioner yang telah dipersiapkan, analisis statistik deskriptif digunakan untuk mendiskripsikan karakteristik responden yang telah ditelti serta distribusi item dari tiap variabel dalam angka presentase.
5. Variabel = kepuasan, pendapatan, umur
6. Hasil Penelitian = (1) Hasil survei menunjukkan bahwa usia konsumen yang mendominasi adalah kelompok usia 16 - 25 tahun sebanyak 62.5% dan usia 26 - 35 tahun sebanyak 25.83%. Usia responden diatas 45 tahun lebih sedikit dikarenakan di usia ini seseorang lebih berhati-hati. (2) responden perempuan sebesar 53.33% lebih banyak dijumpai dibanding laki-laki sebesar 46.67% karena perempuan mempunyai kecenderungan senang berkumpul dan sering secara bersama-sama membeli atau jajan bakso dengan tidak direncanakan. (3) dengan data responden sebanyak 52.50% memiliki penghasilan Rp 1.000.000,00 - Rp 2.000.000,00
7. Kesimpulan = Sebagian besar responden yang melakukan pembelian bakso adalah perempuan, berstatus
pelajar, mempunyai umur di bawah 35 tahun, pendapatan individu yang diperoleh antara Rp. 1.000.000,00 sampai Rp. 2.000.000,00 perbulan dan harga bakso Rp. 5.000,00 seporsi dapat dikategorikan terjangkau. Pola mengkonsumi bakso bukan sebagai makanan pokok tetapi sebagai kuliner, hobi, dan makanan camilan.

lihat jurnal di : http://www.google.com/url?sa=t&rct=j&q=&esrc=s&source=web&cd=3&cad=rja&uact=8&ved=0CCwQFjAC&url=http%3A%2F%2Fjournal.ugm.ac.id%2Findex.php%2Fbuletinpeternakan%2Farticle%2Fdownload%2F600%2F426&ei=NRixVKSjEI6QuASV3oLYBA&usg=AFQjCNE0Z8c-VHsmz5n0bsxmMmq2qm22dQ&sig2=2jCXRrAbYHHEYyRAV3EDTw

No comments:

Post a Comment